2019-10-28

Tingginya Minat Baca Perjuangan Galih Mencari DOC Ayam KUB

BPTP JAWA TENGAH
...

Masih ingatkah kajimen dengan sosok yang bernama Galih? Atau mungkin kajimen pernah membaca perjuangannya dalam memperoleh DOC ayam KUB hingga nekat menggunakan sepeda motor selama 5 jam dari Cepu ke Ungaran?

Berita Galih tanggal 11 Januari 2019 itu merupakan pemegang rekor jangkauan berita hingga lebih dari 105 ribu orang, bahkan hingga saat ini rekor tersebut belum terpecahkan.

Ya dia salah satu peternak muda yang hingga saat ini masih terus mengembangkan ayam KUB baik dalam melakukan formulasi pakan maupun menyeleksi indukan di rumahnya sendiri. Semangatnya pun dia juga tularkan kepada saudara maupun rekan-rekannya di sekitar rumah.

Kini dia dan para peternak mitra Balitbangtan BPTP Jawa Tengah bersama-sama membentuk asosiasi peternak ayam KUB yang didukung oleh Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian agar dapat saling bersinergi mengembangan ayam KUB dari hulu hingga hilir sehingga keberadaan ayam KUB semakin jelas manfaatnya dan berjalan secara konsisten mensejahterakan peternaknya.

So..untuk para peternak ayam KUB baik newbi atau pemula maupun yang sudah tingkat dewa segeralah merapat ke dalam group Peternak Ayam KUB Indonesia di https://www.facebook.com/groups/605547673311364/
keluarkan semua ilmu dan pengalaman agar dapat bersinergi bersama membangun persaudaraan dalam mengembangkan ayam KUB di Indonesia.

Seperti orang bijak pernah berkata:
Jika ingin berjalan cepat berjalanlah sendirian, jika kamu ingin berjalan jauh, berjalanlah bersama-sama.

Sub Sektor : Ayam KUB
Komoditas : Peternakan
Teknologi yang Digunakan :
https://www.facebook.com/Bptp.balitbangtan.jateng/posts/560233881379261